Thursday, May 23, 2013

SLAM & GRAFFITI RESTO


 ditengah kemacetan kota Jakarta kita sangat butuh tempat yang nyaman dan tenang pastinya, nah ada tempat baru di daerah simatupang yang cukup menarik yang berada di hotel mercure simatupang yaitu SLAM & GRAFFITI RESTO.

pertama-tama saya datang saya langsung menuju ke lantai 19, keluar lift saya langsung dikejutkan dengan suasana semi outdoor dengan alunan musik chillout dan kolam renang yang makin membuat suasana makin sejuk apa lagi ditambah memakai produk" yang bernuansa kekayuan dan putih makin membuat segar. yang menarik adalah di bagian tembok atas terdapat grafiti yang membuat nuansa ruangan terlihat santai dan sangat menarik.






SLAM memiliki 2 ruangan untk merokok dan tidak merokok, nah bagi yang tidak merokok ruangannya cukup unik dengan bertema sedikit western.





dan mulailah saya memesan minuman ringan menemani saya di sore hari, saya mencoba jus semangka, hadirlah jus semangka segar dan cemilan sebagai pelengkap.Slam memberikan saya jus semangak asli yang begitu segar dan tidak terlalu manis sehingga rasa asli dari buah sangat terasa.


ditemani minuma segar dan alunan lagu chillout membuat saya lupa watu dan tak terasa perut pun mulai lapar, langsung saja memesan makan. banyak sekali pilihan makanan yang di sediakan. mari kita pesaaaaan !!...

Avocado and Shrimp

awalnya terlihat potongan udang besar dan alputkat dengan potongan besar, ternyata ketika dimakan saya dibohongi oleh mereka, didalamnya penuh sekali potongan udang dan alpukat yang sudah di campur menjadi satu yang sudah tercampur dengan saus marie louise yang sangat lebut dan nikmat di mulut. apa lagi ada sipotongan roti panjang berasa keju yang makin nikmat. mau seger dan rasa yg nikmat ?, pesen ini 


Gratined Lamb Chop

"gila neh lebut banget kambingnya", kata" pertama yang saya keluarkan ketika makan, lamb chop yang diberikan crumble yang dicampurkan dengan basil membuat cita rasa makanan ini makin menggila, tanpa bumbu tambahan pun ini udah sangat nikmat (apa lagi kalau pake :P) karena rasa guring dan kelembutan dagingnya menurut saya sangat menggila apa lagi ditambah porsinya sangat besar ditambah dengan kentang goreng dan ratatouille. intinya masakan ini sangatlah ENAK !..


Maryland Spring Chicken

ayam panggang yang sangat lembut dan bumbu yang merasuk sampai kedalam ayam ini sangatlah enak, ditambah dengan kentang goreng dan ratatouille sebagai pelengkap yang menambah kelezatan pada masakan ini, apa lagi di tambah bumbu yang sangat kaya akan rasa herb yang saya pun cukup bingung memakain bahan apa aja ini yang menimbulkan rasa pedas, gurih dan segar.
 

untuk minuman SLAM menyediakan berbagai jenis minuman, dan untungnya saya diberikesempatan untuk mencoba 2 minuman andalan SLAM.

Sunshinetini
ngebayang minuman campuran vodka, peachsnaps, malibu, orange juice, pineaple juice dan cranberry juice ngebayang rasanya gimana ?.., sangatlah segar dan menurut saya sangatlah ringan, jadi bagi anda yang ingin minum tapi cukup light iini sangat tepat untuk di coba dan rasakan sensasi rasa asam manisnya yang sangat wow :D

Berry Rosca
 
penat akan panasnya dan macetnya jakarta, butuh suasana segar untuk bangkitkan mood ?.. ini obatnya, dengan potongan strawberry dan blueberry yang diberikan lemon, soda water, dan bumbu rahasia membuat minuman ini sangatlah segar, sensasi asem buah dan soda water menurut saya adalah komposisi yang sangat tepat. apa lagi nunggu jalanan jakarta ampe reda bisa lah minum ini sambil nyemil buah"nya hehehehe

dan ternyata suasana tempatnya pun berubah ketika malam hari, menjadi warna warni dari lampu yang membuat tempat ini semakin terlihat meriah dan tentu saja dengan pemandangan kota jakarta di malam hari yang begitu indah.



sudah menghabiskan waktu di SLAM, saatnya saya pindah ke GRAFFITI RESTO di lantai dasar, tak kalah menarik dari SLAM, GRAFFITI RESTO pun cukup unik dengan dekorasi kaleng-kaleng krupuk kampung dan buku yang di taruh di lemari dan di bagian luar seperti diatas di berikan detail graffiti yang membuat suanan makin menarik.







pada malam itu saya berkesmpatan mencoba french food, dari makanan pembuka, utama sampai penutupnya semua makanan prancis, menu yang disediakan pun cukup menarik untuk di coba.


                                                                     
Îles flottantes


Éclair



Roasted Beef Tenderloin With Foie Gras Sauce

Creme Brulee

Mille-Feuille  


all photo was taken using galaxy camera :)


 

No comments:

Post a Comment